Jumat, 05 Juli 2013

Goddess of Fire, Jung Yi episode 1, Summary dan Pengenalan Karakter

I might be lose my ability to write a funny recap, since the thesis is not funny at all. Just a stubborn me who really really really really want to write and miss a blogging stuff. ^^~eung


Semua aspek dikehidupan bisa banget dijadiin bahan buat plot drama. Dari mulai baju, makanan, sampai keramik. Kayak di drama cute yang satu ini. PD mengangkat kerajinan keramik korea jadi tema utama dari drama yang dibintangi Moon Geun Young. Moonie who doesn’t age at all. Karakter dramanya jadi bertambah unik karena diangkat dari Joseon era yang disaat itu kedudukan kerajinan keramik hampir setara dengan emas.


Potensi rating Goddess of Fire bisa terus naik, prove = episode 2 nya ada di atas Shark. Yippie… A must watch drama, since Kim Bum and Moonie. First impression of the drama “Having second lead fever-already”.

Summary Episode 1


Episode 1 penuh dengan rahasia, dari mulai silsilah keluarga Jung Yi dan taktik politik(-keramik) yang menjatuhkan satu sama lain. Jung Yi punya silsilah keluarga yang kelam, seorang anak yang dilahirkan dari hubungan gelap antara ibunya dan Kang Chun. Bakat ibu Jung Yi dalam pembuatan keramik yang berkualitas dan artistic buat ia bersedia melakukan apapun, termasuk melakukan hubungan terlarang dengan Kang Chun.

Genre jadi permasalahan utama. Aturan leluhur yang hanya memperbolehkan pria menjadi pengrajin keramik, membuat ibu Jung Yi tersisihkan. Sampai pada akhirnya, ia bekerja dibawah aturan Eul Dam yang bijaksana.


Eul Dam jatuh pada perangkap Kang Chun, Eul Dam dituduh melakukan pemberontakan karena hampir saja membunuh permaisuri raja. Plot licik itu dibentuk atas kerja sama ratu dan tangan kanannya agar Kang Chun naik peringkat menjadi petinggi kerajaan yang meng-handle semua kegiatan per-keramik-an di istana.

Eul Dam dibebaskan oleh raja, dan ia selamat dari hukuman gantung diri. Karena terbukti, Eul Dam engga bersalah. Ia hanya engga mengetahui kalau permaisuri ternyata memiliki allergy terhadap tumbuhan bunga sakura.


Ibu Jung Yi mengetahui plot licik Kang Chun, ia berniat melaporkan hal tersebut, namun Kang Chun mengancam bahwa ia akan membunuh Ibu Jung Yi bila kejahatannya sampai tercium oleh pihak kerajaan. Ibu Jung Yi hampir saja mati di tangan pembunuh bayaran Kang Chun, namun pembunuhan tersebut terhenti karena Ibu Jung Yi menyatakan bahwa anak yang dikandungnya adalah anak Kang Chun.

Malam itu juga, Ibu Jung Yi melarikan diri dari kediaman Kang Chun dan bersembunyi. Dan disaat itu pula, Ibu Jung Yi melahirkan seorang bayi mungil, ia menitipkan bayi tersebut kepada Eul Dam. Eul Dam memberi nama bayi yang dititipkannya dengan naman Jung Yi.
bersambung sinopsis Episode Goddess of Fire, Jung Yi episode 2

Pengenalan karakter:
 Prince KwangHee

 Tae Do

Jung Yi

Hwang Ryeong

Yook Do

Kang Chun

Eul Dam

King

Prince Imhae

Prince Sin Song

Ayah Hwang Ryeong



0 komentar:

Posting Komentar

 

2011 Copyright Makal Linux