Senin, 08 Agustus 2011

Protes besar dari warga anti-hallyu di Jepang

Protes besar dari warga anti-hallyu di Jepang












Seperti yang kita tau, kalau Hallyu atau bahasa lainnya Korean wave (gelombang korea) merupakan istilah untuk menggambarkan kebudayaan korea terutama Korea pop musik yang mulai meng-global dibanyak negara di dunia. Dampak dari Hallyu/Korean wave ini tentu buat kita ingin mempelajari lebih dalam tentang seluk beluk korea. Entah itu mulai belajar bahasa korea atau mulai addict sama musik atau dramanya.

Dan kejadian yang mencengangkan terjadi di Jepang. Onew saya masih ada di Jepang-kah? T.T

Demo besar-besaran di depan stasiun TV terbesar di Jepang- TV FUJI  di Odaiba- digencarkan oleh lebih dari 2000 warga jepang yang anti dengan korea. 2000?  Demo yang mengusung protesnya Korean waves ini dilaksanakan sekitaran tanggal 7 agustus 2011. Dan, rencananya demo akan berlanjut pada tanggal 21 Agustus.


Demo yang berlangsung selama 1 jam pada tanggal 7 agustus 2011, para demostran meneriakkan aspirasi mereka, "“Stop the Hallyu" "Berhenti menyiarkan hal-hal yang berkaitan dengan korea" "Kami semua mencoba menyelamatkan jepang dan TV FUJI dari gelombang korea."

Para demostran juga menyanyikan lagu kebangsaan mereka, membawa spanduk dan bendera jepang. Diduga kekuatan dari konservatif sayap kanan mungkin telah mengorganisasi demo ini. Videonya disini *klik* Liat dari videonya, demo ini berlangsung engga se-ekstrim kayak demo yang biasa dilakuin di kita. Yah, apapun saya masih tetep cinta sama onew. Lho? ke~ ke~ ke~

credit : wikipedia, daebaksubs, soompi
Translated news (eng-ind) has been edited by elok langita

0 komentar:

Posting Komentar

 

2011 Copyright Makal Linux